Sunday, 11 December 2016

Kali ini kita akan membahas tentang 42 Fakta dan Masa Lalu Tentang Levi Ackerman yang Mungkin Kalian Belum Tau. Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

42 Fakta dan Masa Lalu Tentang Levi Ackerman yang Mungkin Kalian Belum Tau

Yah, walaupun sebenarnya ini blog tentang pelajaran, gak papa kan sekali kali bahas tentang anime, hehe. Baiklah langsung aja gue mau kasih info tentang fakta dan masa lalu tentang Levi Ackerman yang kalian mungkin belum tau. Levi Ackerman ini adalah salah satu tokoh yang terdapat di manga ataupun anime Shingeki no Kyojin (Attack on Titan). Karakter ini mungkin sudah mengalahkan kepopularitasan peran utamanya sendiri yaitu Eren Jaeger. Levi Ackerman ini mungkin manusia terkuat di anime ini. Pertama-tama saya akan mengupas profil Levi dulu baru ke faktanya jika kalian udah penasaran banget mau liat faktanya skip aja bagian profilnya

Profil Levi Ackerman
Dalam animenya Levi selalu menggunakan bahasa kasar, orang yang kalau lagi bersih-bersih harus total bersih (harus cling tanpa debu). Levi memegang pedang dengan cara yang berbeda dari kebanyakan orang lainnya, dia membalik satu pedang ditangannya supaya dia bisa menggunakan serangan berputar dan memiliki kecepatan yang luar biasa dalam menggunakan 3D manuver, bahkan Titan manusia yang berakal seperti Titan Wanita pun kewalahan melawan Levi, dengan bantuan Mikasa, Levi berhasil melumpuhkan Titan wanita dan merebut kembali Eren.


Masa Lalu Levi
Sebelumnya, Levi tinggal di kota bawah tanah yang miskin dan tak terkena cahaya matahari, bersama dengan teman-temannya dia sering merampok para pedagang dan orang-orang kaya dengan menggunakan 3D manuver yang mereka curi. Pasukan polisi tidak bisa menangkap mereka, lalu pasukan pengintai yang dipimpin oleh Kapten Erwin turun tangan dan dapat dengan mudah menghentikan Levi dan temannya, di situ Erwin menawarkan jika mereka mau bergabung dengan pasukan pengintai maka mereka tidak akan dihukum, lalu dengan terpaksa mereka masuk pasukan pengintai. Saat masuk ke pasukan pengintai ada seseorang yang menyuruh mereka untuk membunuh pimpinan pasukan pengintai yakni Erwin Smith, namun Erwin diam-diam ternyata telah mengetahui semuanya. Dalam ekspedisi pertama Levi dan kedua temannya, ternyata dua temannya Isabel dan Farlan diserang oleh Titan abnormal  yang biasa disebut oleh para fans Smile Titan karena titan tersebut suka tersenyum, menyadari hal tersebut Levi langsung mendatangi teman-temannya tersebut namun ternyata dia telah terlambat, semua teman-temannya telah tewas mengenaskan, lalu Levi mencincang Titan abnormal tersebut dari ujung kaki hingga kepala. Erwin kemudian datang dan menceritakan semuanya termasuk soal rencana ingin membunuhnya. Setelah kejadian itu Levi akhirnya mempercayai Erwin sepenuhnya dan menjadi Kapten pasukan di pasukan pengintai.

Fakta-fakta Tentang Levi
1. Levi tidak pernah minum-minuman keras, satu kalipun.
2. Levi Ackerman adalah seorang Korporal Muda posisinya berada dibawah Komandan Erwin Smith
3. Pemimpin pasukan khusus pengintai
4. Ia adalah satu-satunya ‘Humanity Stronghest’ pada masanya
5. Levi sangat menyukai kebersihan sehingga ia sering dijuluki ‘clean freak’, meskipun begitu dia tak segan-segan untuk turun tangan dan melakukan pekerjaan bersih-bersih dengan tangannya sendiri
6. Sangat suka kuda
7. Levi sangat peduli dengan rekan-rekan setimnya dan sebenarnya ia orang yang penuh belas kasih
8. Sangat suka menjahili Eren
9. Cara bercandanya juga sangat unik, penuh dengan kegelapan, jatuhnya gak lucu tapi malah jadi seram
10. Levi sangat disiplin dan menghargai waktu, ia tidak suka datang terlambat atau menunggu terlalu lama
11. Levi hanya tidur selama 3-4 jam sehari
12. Levi adalah prajurit terkuat, kekuatannya setara dengan seluruh pasukan
13. Levi adalah mantan penjahat dunia bawah tanah, sebelum dia masuk militer dia memiliki 2 orang teman
14. Ia dibesarkan oleh Kenny Ackerman, pamannya, dengan cara yang sedikit tidak manusiawi, ia justru diajarkan bagaimana cara bertahan hidup dengan membunuh dan tidak pernah mendapat kasih sayang yang sebenarnya.
15. Levi adalah orang yang sangat tenang dan mampu mengendalikan emosinya
16. Sebelum masuk militer kemampuan bertarung Levi sudah tidak diragukan lagi
17. Benci darah dan sebenarnya dia menyesal karena membunuh titan setelah tahu kalau sosok asli titan ternyata manusia.
18. Levi mempelajari teknik bermanuver sendiri, dia mendapatkan alat manuver dengan mencurinya
19. Levi masuk militer pada tahun 844
20. Levi sudah ikut misi keluar dinding bersama pasukan Recon Corps pada tahun 845
21. Levi mampu membunuh titan dengan sangat cepat
22.  Ia cukup sulit memperlihatkan sisi baik dalam dirinya dan lebih sering terlihat kaku dan kejam (padahal hatinya sangat baik )
23. Levi memimpin pasukan elit khusus
24. Levi sangat menghargai nyawa anak buahnya
25. Levi sangat mempercayai keputusan Erwin
26. Ia selalu berpenampilan maskulin dan elegan, penampilannya muda (meskipun umurnya sudah 34 tahun) dan mirip bangsawan gitu apalagi dia suka memakai cravat, (semacam dasi gitu lah) meskipun sedang pergi berburu titan
27. Levi sangat menyukai kebersihan
28. Levi benci kematian yang sia-sia
29. Ia memiliki otot-otot tubuh yang kuat dan sixpack
30. Wajahnya minus ekspresi dan memiliki tatapan yang sangat tajam
31. Suka berbicara kotor dan sedikit menghina saat mengutarakan maksud yang ada dalam pikirannya
32. Tingginya hanya 160 cm dan untuk ukuran pria di Jerman tubuhnya sangatlah pendek
33. Ia dijuluki ‘shorty’ oleh Hanji dan dijuluki ‘heichou’ oleh para pengikutnya
34. Tak segan-segan menghukum bawahannya yang melakukan kesalahan, entah dia pria atau wanita
35. Addicted dengan teh hitam, (menurut info yang kubaca teh hitam memang sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, mirip doping, meningkatkan fungsi otak, daya ingat agar memberi refleks yang cepat terhadap tubuh
36. Levi mampu membaca situasi, termasuk kelemahan musuh
37. Prinsip Levi adalah membuat keputusan tanpa rasa penyesalan
38. Sangat mahir menggunakan pisau pengiris titan dan mahir menggunakan 3D manuvear gear ketika melawan titan diudara.
39. Banyak yang menyangka Levi memiliki hubungan cinta dengan Petra. Tapi kenyataan sebenarnya adalah No!! Levi hanya mendapat mandat dari ayah Petra dan Petra mengagumi dan menghormati Levi sebagai atasan. Dan mereka tidak bertunangan
40. Levi memiliki masa lalu yang kelam... Ini masih menjadi misteri
41. Levi sifatnya nggak bisa langsung kita tebak dari sekedar ngelihat sekilas . karena walaupun keliatan kejam, sebenarnya dia baik. selalu punya tujuan dari apa yang dia lakukan
42. Levi jarang tersenyum bahkan tidak pernah





6 comments:

  1. Wah, banyak banget ternyata. Baru gue tahu.

    ReplyDelete
  2. wah baru tahu saya gan, thanks infonya

    ReplyDelete
  3. baru tau juga sayagan
    mantap lah artikelnya

    ReplyDelete
  4. Mau nanya tentang masa lalu levi itu ada di season dua kan ? Kalo iya gak sabar mau nonton season 2 nya nih

    ReplyDelete
  5. loh bukannya levi pernah tersenyum ya? yang ova waktu Isabel sama Farlan masih ada dia senyum beberapa kali

    ReplyDelete