Friday 27 January 2017

Kali ini kita akan membahas tentang Tiga Hukum Newton beserta Contohnya. Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Tiga Hukum Newton beserta Contohnya

Saya kali ini akan membahas tentang hukum newton satu, contoh hukum newton satu, hukum newton dua, contoh hukum newton dua, hukum newton tiga, contoh hukum newton tiga. Hukum Newton ini ditemukan oleh seorang ilmuan bernama Sir Isaac Newton.

Hukum Newton Satu

Sebuah benda diam akan tetap diam kecuali bertindak dengan kekuatan tidak seimbang. Sebuah benda bergerak terus bergerak dengan kecepatan yang sama dan arah yang sama kecuali ditindaklanjuti oleh kekuatan yang tidak seimbang. Hukum ini sering disebut dengan "Hukum inersia".

Ini berarti bahwa ada kecenderungan alami objek untuk terus melakukan apa yang mereka lakukan. Semua benda menolak perubahan di negara mereka gerak. Dengan tidak adanya kekuatan yang tidak seimbang, obyek bergerak akan mempertahankan negara ini gerak.

Mari kita mempelajari "skater" untuk memahami ini lebih baik sedikit.



Apa gerak dalam gambar ini?

Apa yang terjadi dengan skatboard dalam gambar ini?

Hukum Newton Dua

Akselerasi yang dihasilkan ketika kekuatan bertindak pada massa. Semakin besar massa (dari obyek yang dipercepat) semakin besar jumlah gaya yang dibutuhkan (untuk mempercepat objek).

Apa artinya ini?
Semua orang seharusnya tahu tentang hukum newton dua. Semua orang tahu bahwa benda-benda berat membutuhkan kekuatan lebih untuk bergerak jarak yang sama sebagai obyek ringan.



Namun, Hukum Kedua memberi kita hubungan yang tepat antara gaya, massa, dan percepatan. Hal ini dapat dinyatakan sebagai persamaan matematika:

F = M.A
atau
FORCE (Gaya) = MASSA kali PERCEPATAN

Ini adalah contoh bagaimana Hukum Kedua Newton bekerja:



Mobil Syahmi, yang beratnya 1.000 kg dan kehabisan bensin. Syahmi sedang mencoba untuk mendorong mobil ke sebuah pompa bensin, dan ia membuat mobil pergi 0,05 m / s / s. Menggunakan Hukum II Newton, Anda dapat menghitung berapa banyak kekuatan Mike adalah menerapkan ke mobil.

 F = 1000 x 0,05
Jawaban = 50 newton

Hukum Newton Tiga

Untuk setiap aksi ada re-aksi yang sama dan berlawanan.

Apa artinya ini ?
Ini berarti bahwa untuk setiap gaya ada gaya reaksi yang sama dalam ukuran, tetapi berlawanan arah. Artinya bahwa setiap kali sebuah objek mendorong benda lain itu akan mendorong kembali ke arah yang berlawanan sama-sama keras.

Mari kita mempelajari bagaimana roket bekerja untuk memahami Hukum Ketiga Newton :



Tindakan roket adalah untuk mendorong ke tanah dengan kekuatan mesin yang kuat, dan reaksi adalah bahwa tanah mendorong roket ke atas dengan gaya yang sama.






No comments:

Post a Comment