Tuesday 17 January 2017

Kali ini kita akan membahas tentang Pengertian dan Fungsi Sporangium. Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Pengertian dan Fungsi Sporangium

Kali ini saya akan membahas tentang pengertian sporagium, definisi sporagium, apa itu sporagium?, sporagium adalah...., dan fungsi sporangium. Langsung aja lihat penjelasan di bawah ini semoga bermanfaat bagi kita semua ya amin...

Pengertian Sporangium
Sporagium adalah tempat pembentukan spora. Sporangium bisa terdiri dari satu sel atau bisa juga merupakan multisel. Semua tanaman, jamur, dan banyak makhluk lainnya menghasilkan sporangium pada waktu tertentu dalam siklus kehidupan mereka. Sporangium dapat menghasilkan spora dengan cara mitosis, namun pada hampir semua tanaman darat dan banyak jenis fungi, sporangium merupakan tempat berlangsungnya meiosis dan secara genetis menghasilkan spora dengan haploid yang berbeda.


Fungsi Sporangium


Fungsi Sporangium yang saya ketahui ada 2 yaitu :

1. Tempat pembentukan spora
Fungsi pertama adalah, seperti yang saya sebelumnya sudah jelaskan. Sporagium adalah tempat pembentukan suatu spora. Jadi awal spora terbentuk adalah dari sporagium.

2. Sporangium adalah tempat berlangsungnya meiosis dan secara genetis yang menghasilkan spora dengan haploid yg brbeda
Sporangium itu tempat pembentukan spora, jadi fungsinya dia bisa menghasilkan spora dari hasil mitosis. tapi hampir semua tanaman darat dan jenis fungi menggunakan sporangium sebagai tempat pembentukan meiosis dan secara genetis menghasilkan spora dengan haploid yang berbeda.





1 comment: